Senin, 08 November 2010

Rush: Gerrard Pantas Jadi Legenda Liverpool

Siapa pemain paling penting Liverpool saat ini? Sejumlah nama mungkin tercetus, tapi boleh jadi Steven Gerrard akan mengisi mayoritasnya. Saking okenya, seorang legenda hidup Liverpool bahkan ikut menyematkan predikat legenda untuk Gerrard.

Liverpool adalah satu-satunya klub yang pernah dibela Gerrard. Gelandang berusia 30 tahun itu bahkan sudah mulai bernaung di bawah klub tersebut sebagai pemain yunior, ketika masih berusia sekitar tujuh tahun.

Bersama Liverpool, sejumlah gelar juga sudah diraih Gerrard. Sebut saja gelar juara Liga Champions 2004-05, gelar juara Piala FA 2000-01 dan 2005-06, Piala UEFA 2000-01 serta Piala Super UEFA 2001 dan 2005.

Akan tetapi, perjalanan pemain yang didapuk jadi kapten Liverpool pada tahun 2003 itu bukannya mulus-mulus saja. Bukanlah permainan Gerrard yang jadi masalah --karena konsistensi adalah salah satu nilai lebihnya-- melainkan godaan akibat permainan cemerlang yang ia tunjukkan di lapangan.

Sejumlah klub besar seperti Real Madrid pernah terang-terangan menyatakan ketertarikan. Gerrard pun diiming-imingi gelar, apalagi Liverpool memang sudah cukup lama puasa gelar. Terakhir, Manchester City dan Chelsea juga disebut-sebut siap menampungnya menyusul performa buruk Liverpool musim ini.

Sejauh ini, godaan itu bak angin lalu saja untuknya. Gerrard masih tetap berlari di lapangan memimpin rekan-rekannya di Liverpool.

Tak jarang pula ia tampil sebagai pahlawan, seperti tengah pekan lalu ketika membawa Liverpool berbalik menang 3-1 atas Napoli di Liga Europa. Dengan luar biasa, Gerrard masuk sebagai pemain pengganti dan bikin hat-trick.

Dengan kualitas dan dedikasinya untuk Liverpool itu, nama Gerrard adalah yang pertama tercetus dari mulut Ian Rush, mantan mesin gol Liverpool yang pernah jadi "dewa" di Anfield.

"Dia pantas jadi legenda, kalau memang belum (menjadi legenda) saat ini. Ia contoh yang bagus, tetap setia bukan hanya di saat senang tapi juga di kala susah," puji Rush dalam kunjungannya ke Jakarta, Minggu (17/8/2010) malam WIB, dalam sebuah sesi konperensi pers di Hotel Le Meridien.

Setuju dengan penilaian Rush?

sumber : detiksport.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar